For safe driving rules we must obey the traffic signs for the sake of discipline and security of our salvation.

Tata Tertib dan Disiplin Berlalu Lintas



Setelah dilakukan analisa dan evaluasi tentang situasi Kamtibselcar lantas (keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas_red) di wilayah hukum Polres Sintang, dalam beberapa bulan terakhir kasus-kasus pelanggaran dan jumlah angka kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan, baik ditinjau dari segi jumlah kasusnya sendiri, korban meninggal dan luka berat akibat kecelakaan, jumlah kerugian materiil maupun korban dilihat dari segi usia.
Khusus dilihat dari segi usia korban, beberapa kasus laka lantas yang terjadi adalah melibatkan usia anak-anak usia antara 5 - 12 Tahun dengan akibat yang sangat fatal, yakni meninggal dunia maupun luka berat yang mengakibatkan cacat.
Anggota menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosialisasi tentang tata tertib dan cara berdisiplin berlalu lintas yang baik di jalan raya.
Media yang digunakan adalah :
- Melakukan pemeriksaan ranmor di jalan raya dan memberikan teguran-teguran secara simpatik bagi pengendara;
- Membuat dan menetapkan kawasan tertib lalu lintas;
- Menginstruksikan kepada para pengendara ranmor roda dua untuk wajib menggunakan helm standart, helm standart ganda bagi yang berboncengan dan membiasakan anak-anak balita maupun usia sekolah untuk menggunakan helm untuk keselamatan pribadi melalui media pengeras suara mobil atau public address phone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri saran dan komentar anda di sini.


ShoutMix chat widget